Tugas 1


PILIHAN AKUNTANSI

Nama saya Lisnawati, sebelum masuk Universitas  Gunadarma Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi , saya sekolah di SMA PGRI. Dulu saya mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri saat itu saya memilih Institut Pertanian Bogor jurusan Agronomi dan Hultikultura,.Beberapa minggu menunggu pengumuman ternyata saya tidak diterima di IPB. Semangat saya berkurang dan saya merasa sudah tidak berminat untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri. Karena kakak saya dulu kuliah di Universitas Gunadarma maka orang tua saya menyarankan saya untuk mengikuti jejak kakak saya. DI Universitas ini saya memilih jurusan Akutansi. Sebelumnya saya sama sekali tidak mengenal dunia akutansi karena latar belakang pendidikan saya di SMA adalah jurusan IPA.
 Di SMA saya mempelajari Fisika, Biologi, Kimia, dan ilmu eksak lainnya. Gambaran saya mengenai ekonomi sebelum masuk ke fakultas  ini adalah tentang  menghitung uang saja. Ternyata ilmu akutansi itu luas dan cukup membuat saya pusing. Saya masuk jurusan ini juga karena ingin mencoba dunia baru dan menurut saya ini juga menyenangkan meskipun memberi tatangan tersendiri untuk diri saya. Setelah masuk jurusan ini saya ingin serius belajar dan setelah lulus saya ingin bekerja sesuai jurusan yang telah saya ambil dan ingin membuat orang tua saya bangga karena anaknya dapat sukses dan menjadi orang yang dapat mengharumkan nama keluarga bangsa dan agama.
Cita-cita terbesar saya adalah membawa ayah dan ibu saya berangkat ke tanah suci mekah,bekerja di perusahaan nergri atau pun swasta dengan skill dan kemampuan yang saya punya. Saya berjanji pada diri saya akan belajar dengan rajin dan menjadi mahasiswa berprestasi di universitas ini. Dosen disini baik baik, teman temannnya juga menyenangkan, saya juga tidak menyesal telah memilih Universitas Fakultas, dan Jurusan yang saya pilih sekarang karena menurut saya dimanapun saya berada saya pasti bisa berhasil jika saya memiliki keseriusan dan tekad yang kuat untuk maju tentunya juga disertai doa yang sungguh-sungguh. Banyak hal baru yang saya dapatkan dilingkungan tempat saya berada sekarang,di kampus maupun di tempat kost.
Semoga semua impian dan cita-cita saya dapat terwujud dari sini meskipun harus jauh dari rumah,kampung halaman dan mengorbankan waktu kebersamaan saya untuk keluarga. Dan semoga perekonomian Indonesia semakin maju.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasus Penggelapan Pajak Oleh PT. Asian Agri Group

Alasan Manajemen Pemasaran Sering disebut Manajemen Permintaan

KODE ETIK PROFESI AKUNTANSI