Pengalaman Semester Pertamaku di Universitas Gunadarma



Pengalaman Semester Pertamaku Di Universitas Gunadarma

Assalamualaikum wr.wb
Pada hari pertama kuliah banyak sekali rasa yang aku alami dari deg-degan, takut, malu dan gak pede. Walaupun malu atau gak pede aku beranikan diri untuk berkenalan dengan salah seorang wanita yang sekarang menjadi temanku. Mereka sangat baik dan ramah tamah, pada hari pertama kuliah aku ,pelajaran pertama yang aku pelajari adalah Bahasa Inggris. Disitu semua mahasiswa baru disuruh memperkenalkan dirinya dengan Bahasa Inggris, begitupun dengan aku, aku memperkenalkan diriku dengan Bahasa Inggris yang belepotan. Maklum lah aku kurang jago berbahasa inggris.
Awalnya aku gak pede banget,aku selalu berfikir “apakah aku bisa?apakah aku ngerti pelajaran Akuntansi?”. Selalu saja aku berfikiran begitu, takut ketinggalan lah, takut gak bisa lah. Maklum aku kan dulu pas SMA anak IPA, sedangkan Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi mayoritas anak SMK Akuntansi dan SMA IPS. Dari situ aku bertekad untuk berlajar lebih giat dan disiplin, aku harus mengejar mereka-merka yang dari SMA nya udah di cekokin ilmu-ilmu Ekonomi dan Akuntansi. Dan aku punya tanggung jawab dari keluargaku untuk mengangkat derajat keluarga.
Setelah berbulan-bulan aku kuliah, rasa letih dan capek mulai aku rasakan, tidak seperti di SMA yang selalu dimanja oleh gurunya, belajarpun masih disuapin. Berbeda dengan di kuliah semuanya serba mandiri dan tugas pun banyak. Tapi dari situ aku terus berusaha belajar yang bener dan jangan sampai aku mengecewakan kedua orang tuaku dan kakaku.
Tak terasa UTS pun datang, aku belajar dan berdoa semoga aku diberi kelancaran dalam setiap langkahku. Setelah sebulan kemudian hasil UTS satu persatu di bacakan oleh masing-masing  dosen yang mengajar pelajarannya. Hasilnya kurang memuaskan, banyak sekali mata pelajaran yang aku harus ikut remedial, aku Down banget!!!. Apalagi melihat hasil UTS Pengantar Akuntansi  nilainya jelek banget sampai-sampai aku dapet 4. Aku stress berat, di kostan aku sering nangis, murung, dan gak ceria seperti biasanaya. Untung aku punya sahabat-sahabat yang selalu suport aku ,nyemangatin aku. Terima kasih buat Anis,Meisa,Ike,Fany,kak Poppy. Dan satu lagi makasih buat sahabat satu kamar denganku Hanna , dia yang selalu bikin aku tenang .
Setelah aku dapatkn hasil UTS ku yang kurang baik, aku bertekad untuk lebih rajin lagi belajar,aku harus perbaiki nilai aku di UAS nanti. Dua minggu kemudian UAS pun datang aku belajar dan banyak-banyak berdoa , memohon bantuan dari yang mahakuasa. Sebulan kemudian IP sudah keluar, sudah banyak temen-temenku yang sudah cek nilai IP nya , akudeg-degan sekali terus saja aku berdoa dan solat hajat, agar nilai yang aku harapkan terkabul. Pada hari sabtu 14 maret 2015 aku pergi ke kampus E Universitas Gunadarma bersam sahabatku anis, pertama sekali aku cek punya anis, dan dia berhasil dapat IP 3.06 , aku takut sekali bagaimana dengan aku, malahan aku sampai gak mau ngecek Ipaku karna takut , jadi IP aku di bukain sma anis, dan hasilnya Allhamdulilah seperti yang aku harapkan IP aku 3.17. saking terharunya sampai-sampai aku nangis. Setelah itu langsung saja aku kasih tau kakaku, dan ternyata respon dia senang sekali, sampai-sampai dia bikin status di BBMnya klo dia bangga denganku. Ya allah terimakasih, atas segala nikmat yang telah engkau berikan. Aku gak boleh langsung puas, aku harus lebih dari ini di Smesterll aku harus dapat IP 3.89 aamiin . Sekian cerita dari aku.
Wassalamualaiku wr.wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasus Penggelapan Pajak Oleh PT. Asian Agri Group

Alasan Manajemen Pemasaran Sering disebut Manajemen Permintaan

KODE ETIK PROFESI AKUNTANSI